Beranda / Berita / Pameran Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Pameran Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Pameran poster hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang pertama kali dilakukan ini, merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Dies Natalis UNPAR Ke-60 tahun 2015. Pameran poster ini merupakan sarana komunikasi dan pertanggung-jawaban hasil kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen dan difasilitasi oleh LPPM.

Pameran poster sudah berlangsung selama 3 hari pada hari Kamis – Sabtu, tanggal 15-17 Januari 2015, bertempat di lobby rektorat dan diikuti oleh 64 poster hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, baik skema hibah internal maupun eksternal dosen UNPAR yang berasal dari berbagai fakultas. Dalam pelaksanaannya, pameran poster ini mendapatkan respon positif dan banyak masukan untuk perbaikan-perbaikan pameran poster mendatang dari pengunjung. Kegiatan pameran poster juga diharapkan menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Berdasarkan hasil evaluasi pengunjung, 3 poster telah dipilih dan akan diberikan penghargaan sebagai poster favorit yaitu :

  1. Dr. Ferry Jaya Permana, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, dengan judul kegiatan pengabdian Komunitas Ibu Belajar Matematika Mitra SDN Bandung Baru 1, SDN Bandung Baru 2, SDN Ciumbuleuit 1, SDN Ciumbuleuit 3 dan SDN Ciumbuleuit 4.
  2. Anastasia Maurina, S.T., M.T., Fakultas Teknik, dengan judul kegiatan pengabdian Rancang Bangun Bangunan Bambu: Sarana Ibadah bagi Komunitas Petani P4S Tani Mandiri Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.
  3. Dr. Cecilia Lauw Giok Swan, Ir., M.T., Fakultas Teknik, dengan judul kegiatan penelitian Rumah Susun Diatas Balok Spandrel (Alt 1).

    Berikut adalah beberapa foto pameran poster penelitian dan pengabdian kepada masyarakat :pameran poster pameran poster
    Berikut adalah hasil kuesioner pameran poster berdasarkan evaluasi pengunjung :
    pameran poster1 pameran poster2 pameran poster3