Home / Berita / Donor Darah LPPM ke-44

Donor Darah LPPM ke-44

Di awal tahun 2020 ini, Universitas Katolik Parahyangan merayakan Dies Natalis yang ke-65. Dalam menyambut perayaan tersebut, LPPM UNPAR mengadakan kegiatan Donor Darah yang ke-44 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung.

Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu, 15 Januari 2020 di Lobby Gedung Rektorat UNPAR pada pukul 08.00-12.00 WIB. Sebanyak 186 peserta yang terdiri dari pegawai dan mahasiswa UNPAR serta pihak umum mendaftarkan diri secara online maupun manual, dengan datang secara langsung ke Lobby Rektorat. Peserta yang telah mendaftar kemudian mengikuti pengecekan tekanan darah dan kadar hemoglobin (HB) oleh petugas PMI sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Setelah memenuhi standar tersebut, maka peserta dapat menyumbangkan darahnya.

Dari kegiatan ini sejumlah 133 labu darah terkumpul dan akan disimpan untuk persediaan bank darah Kota Bandung. LPPM mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kesediaan dari seluruh peserta dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor darah selanjutnya akan diadakan pada bulan April 2020 mendatang.