Seminar Terpusat LPPM UNPAR 2022

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan (LPPM UNPAR) kembali menyelenggarakan Seminar Terpusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022. Seminar terpusat ini merupakan ajang diseminasi hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh para peneliti dan pengabdi yang berasal dari hampir seluruh program studi yang ada di lingkungan UNPAR. Ini menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dan menjadi bentuk pertanggungjawaban kegiatan P2M yang telah dilaksanakan sepanjang tahun yang difasilitasi LPPM. Seminar terpusat kali ini dilaksanakan secara daring melalui media Zoom pada Selasa, 8 November 2022.

Seminar ini juga menjadi sarana tukar menukar informasi dan pengetahuan yang berasal dari beragam disiplin ilmu. Harapannya, hal ini akan sangat mendukung terjalinnya kolaborasi di dalam pelaksanaan kegiatan P2M antar lintas disiplin ilmu (multidisiplin maupun interdisiplin) di lingkungan kampus UNPAR.  Seminar dibagi ke dalam 4 (empat) kelas yang dibagi ke dalam 4 (empat) sesi berbeda, yang dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.40. Setiap sesi dihadiri oleh empat sampai enam presenter yang akan memaparkan hasil penelitian ataupun pengabdian yang telah disusun bersama dengan timnya. Sejumlah 52 hasil penelitian dan 29 hasil pengabdian dipresentasikan oleh dosen-dosen UNPAR pada kegiatan Seminar Terpusat Tahun 2022 ini.

Selain menjadi sarana tukar menukar informasi, dalam kegiatan seminar terpusat ini, para peneliti dan pengabdi juga mendapatkan masukan dan juga peer-review dari reviewer dan sesama dosen. Hal ini digunakan untuk mempertahankan kualitas penelitian dan pengabdian dari para dosen UNPAR. 

Semoga seminar terpusat yang dilakukan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh peserta yang terlibat agar bisa terus menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan bermakna bagi masyarakat luas.

X