Home / Berita / Monev Internal Penelitian RISTEKDIKTI 2018

Monev Internal Penelitian RISTEKDIKTI 2018

Sebagai bentuk pengawasan kegiatan penelitian dengan pendanaan RISTEKDIKTI, maka salah satu tahap yang harus dilakukan adalah monev internal dan monev eksternal. Perbedaannya adalah bahwa monev internal dikelola oleh masing-masing perguruan tinggi, sementara monev eksternal dikelola oleh RISTEKDIKTI. Sesuai dengan arahan RISTEKDIKTI, pada tanggal 9 Oktober 2018 LPPM UNPAR telah melaksanakan kegiatan monev internal program penelitian hibah RISTEKDIKTI di Gedung Rektorat UNPAR.

Tahun 2018 peserta peneliti dosen UNPAR yang mengikuti kegiatan monev internal penelitian ini berjumlah 17 dosen yang kemudian di bagi menjadi 4 kelompok dengan 1 reviewer pada setiap kelompoknya. Dalam presentasi monev internal peneliti lebih ditekankan untuk menunjukkan hasil luaran/capaian penelitiannya selama pelaksanaan di tahun 2018.

Tahap berikutnya, para ketua peneliti akan mengikuti kegiatan monev eksternal yang akan diadakan pada akhir bulan Oktober. Penilaian monev internal dan internal ini akan menjadi salah satu poin penilaian dalam penentuan apakah suatu penelitian yang belum selesai dapat berlanjut di tahun 2019.