Home / Berita / Donor Darah LPPM ke-39

Donor Darah LPPM ke-39

LPPM Unpar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung kembali menggelar program rutin aksi Donor Darah pada hari Rabu, 17 Oktober 2018, pukul 08.00-12.00 WIB bertempat di Lobby Gedung Rektorat, Jl. Ciumbuleuit No. 94 Bandung.

Kegiatan ini adalah Donor Darah ke 39 yang dikelola oleh LPPM. Peserta yang mendaftar online mencapai sekitar 210 orang, terdiri dari mahasiswa dan karyawan dilingkungan kampus UNPAR dan umum. Untuk mengantisipasi banyaknya pendaftar kegiatan donor darah kali ini dan terjadinya penumpukan, LPPM membagi 2 sesi pendaftaran yaitu, pukul 08.00 WIB (Online), dan pukul 09.30 WIB (on the spot). Hasil laporan dari PMI bahwa tidak semuanya dibolehkan untuk mendonor dikarenakan kondisi tubuh yang kurang fit, tekanan darah rendah atau jumlah Hb yang tidak memenuhi persyaratan. Total labu yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini adalah 196 labu dengan rincian sbb:

  • Golongan darah A: 52 Labu
  • Golongan darah B: 47 Labu
  • Golongan darah O: 87 Labu
  • Golongan darah AB: 10 Labu

LPPM mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini, dan sampai berjumpa lembali pada kegiatan Aksi Donor Darah ke-40 yang akan diadakan pada pertengahan Januari 2019 mendatang.