Home / Berita / Sosialisasi Pengelola Jurnal UNPAR

Sosialisasi Pengelola Jurnal UNPAR

Pada tanggal 14 Mei 2018 LPPM UNPAR mengadakan acara sosialisasi terkait pengelolaan jurnal dalam upaya peningkatan mutu jurnal-jurnal yang dikelola oleh para pengelola jurnal UNPAR. Tujuannya adalah memotivasi para pengelola jurnal untuk mengejar akreditasi jurnal nasional. Acara ini mengundang seluruh pengelola jurnal di UNPAR, namun tidak semua dapat hadir karena bertepatan dengan kegiatan universitas lainnya.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing informasi dari LPPM dan antar pengelola Jurnal di lingkungan UNPAR. Beberapa informasi yang disampaikan adalah:

  1. Terkait aturan baru untuk akreditasi jurnal ilmiah berdasarkan pada PERMENRISTEKDIKTI No. 9 Tahun 2018.
  2. Evaluasi dan revisi prosedur P-07 (prosedur pengelolaan jurnal di UNPAR).
  3. Sharing pendaftaran DOAJ yang sudah pernah dilakukan oleh beberapa pengelola jurnal, dan sudah didapatkan oleh Jurnal Veritas et Justitia

Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang pertukaran informasi antar pengelola jurnal, sehingga dapat saling belajar dan memberikan motivasi untuk meningkatkan skor evaluasi diri pada masing-masing jurnal. Beberapa informasi terkait kebijakan baru untuk pengelolaan jurnal juga disampaikan oleh Ibu Niken Savitri (Salah satu pengelola Veritas et Justitia) yang pernah mengikuti salah satu kegiatan workshop pengelolaan jurnal.

Materi yang didapatkan dari salah satu kegiatan workshop pengelolaan jurnal dapat diakses di web (goo.gl/UKXCbv).