Beranda / Berita / Sosialisasi Hibah DIKTI 2016

Sosialisasi Hibah DIKTI 2016

Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan penelitian hibah DIKTI tahun 2015 dan untuk meningkatkan proposal penelitian hibah DIKTI 2016, LPPM mengadakan sosialisasi hibah DIKTI untuk tahun 2016. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini pun diadakan berdasarkan informasi yang diperoleh LPPM UNPAR tentang adanya skema-skema penelitian baru untuk pengajuan tahun 2016 ini.

Kegiatan sosialisasi diadakanDSC_0534 pada hari Selasa, 29 Maret 2016 dan dihadiri oleh 28 orang dosen tetap UNPAR. Pada kegiatan ini, informasi yang disampaikan adalah terkait adanya perubahan-perubahan maupun penambahan-penambahan dari panduan 2013 ke panduan 2016. Hingga saat ini, RISTEKDIKTI belum menerbitkan panduan penelitian dan pengabdian edisi X, sehingga sosialisasi yang diberikan hanya berdasarkan informasi tidak langsung yang diperoleh LPPM.

Salah satu perubahan yang diharapkan dapat meningkatkan keikutsertaan dosen dalam hibah RISTEKDIKTI ini adalah adanya skema baru penelitian yaitu Hibah Penelitian Sosial, Humaniora, dan Pendidikan dan Hibah Penelitian Penciptaan dan Penyajian Seni. Kedua skema hibah ini diharapkan dapat lebih mewadahi bidang ilmu sosial, filsafat, maupun humaniora. 

DSC_0537Selain itu masih ada skema-skema baru di penelitian dan pengabdian yang dapat diakses oleh para dosen.

Penambahan lain adalah penegasan pada luaran/capaian wajib dari setiap skema yang mesti dicapai ketua peneliti pada saat kegiatan penelitian / pengabdiannya berakhir.

Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap lebih banyak lagi dosen-dosen UNPAR yang dapat mempersiapkan proposal kegiatan penelitian atau pun pengabdian. Sehingga pada saat RISTEKDIKTI mengumumkan penerimaan proposal, lebih banyak lagi proposal yang dapat diusulkan.

PPT Sosialisasi Hibah DIKTI 2016

DSC_0536