Seminar Terpusat LPPM 2020

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menyelenggarakan kegiatan seminar terpusat secara daring pada hari Selasa (10/11/2020) dan Rabu (11/11/2020) dalam rangka memberikan ruang diseminasi hasil penelitian dan pengabdian internal tahun 2020. Seminar ini dilaksanakan untuk para Dosen UNPAR yang pada tahun 2020 ini mendapatkan dana penelitian atau pengabdian internal UNPAR, dan/atau mengelola penelitian atau pengabdian mandiri yang dicatatkan di LPPM UNPAR. Selama seminar yang diselenggarakan dalam dua hari dibagi menjadi 3 sesi, dengan kelas presentasi sesi 1 & 2 dilakukan pada hari pertama dan sesi 3 di hari kedua.  Masing-masing sesi dibagi ke dalam 3 kelas zoom (Kelas A, B, dan C).

Sesi 1

Kelas A terbagi dalam kelompok Fakultas Ekonomi, Filsafat, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan moderator/chairperson yaitu Brigita Meylianti Sulungbudi, Ph.D., ASCA., CIPM. Dan dua reviewer orang yaitu Dr. Carles Sitompul dan Dr. Asaf Kleopas Sugih.

Kelas B terbagi dalam kelompok Fakultas Teknik dengan moderator/chairperson yaitu Nina Septina, S.P., M.M., M.Phil dan dua reviewer yaitu Dr. Dharma Lesmono dan Prof. Wimpy Sentosa.

Kelas C terbagi dalam kelompok Fakultas Teknologi Industri, Teknologi Informasi dan Sains dan Teknik dengan moderator Dr. Erwinna Chendra, S.Si., M.Si dan dua reviewer yaitu Anastasia Caroline Sutandi, Ir., MT.,Ph.D dan Dr. Elizabeth T. Manurung.

Sesi 2

Kelas A terbagi dalam kelompok Fakultas Ekonomi, Filsafat, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan moderator/chairperson yaitu Dr. Ali Sadiyoko, S.T., M.T. dan dua reviewer yaitu Dr.rer.nat. Cecilia E. Nugraheni dan Dr. Dharma Lesmono.

Kelas B terbagi dalam kelompok Fakultas Teknologi Industri dan Teknologi Informasi dan Sains dengan moderator/chairperson yaitu Dr. Rachmani Puspitadewi, S.H., M.Hum dan dua reviewer yaitu Anastasia Caroline Sutandi,  Ir., MT.,Ph.D dan Dr. Maria Widyarini .

Kelas C terbagi dalam kelompok Fakultas Teknologi Industri dan Teknologi Informasi dan Sains dengan moderator Ratih Indraswari, S.IP., MA dan dua reviewer  yaitu Gandhi Pawitan,Ph.D dan Dr. Asaf Kleopas Sugih.

Sesi 3

kelas A terbagi dalam kelompok Fakultas Teknik dan Filsafat dengan moderator/chairperson yaitu Brigita Meylianti Sulungbudi, Ph.D., ASCA., CIPM. dan dua reviewer orang yaitu Prof. Wimpy Sentosa dan Dr. Elizabeth T. Manurung.

Kelas B terbagi dalam kelompok Fakultas Teknologi Industri dan Teknologi Informasi dan Sains dengan moderator/chairperson yaitu Helmy Hermawan Tjahjanto, S.T., M.T., Ph.D dan dua reviewer yaitu Dr. Dharma Lesmono dan Theresia Gunawan.

Kelas C terbagi dalam kelompok Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Ekonomi dengan moderator Reinard Primulando, Ph.D  dan dua reviewer  yaitu Anastasia Caroline Sutandi, Ir., MT.,Ph.D dan Sylvia Yazid, Ph.D.

Kelas presentasi dilakukan dengan menayangkan video yang telah dibuat oleh masing-masing presenter. Penayangan video presentasi dibantu oleh petugas ruang zoom dari Tim LPPM dilanjutkan dengan proses tanya jawab dari para peserta dan reviewer. Sebanyak 73 judul hasil karya penelitian dan pengabdian dipaparkan dalam kegiatan ini.

Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para peneliti, pengabdi, moderator, dan reviewer yang telah berkontribusi dalam keseluruhan rangkaian kegiatan Seminar Terpusat LPPM Tahun 2020.