Beranda / Berita / South East Asia (SEA) GEM Regional Meeting di Kuala Lumpur, Malaysia

South East Asia (SEA) GEM Regional Meeting di Kuala Lumpur, Malaysia

Memasuki tahun kedua bergabungnya UNPAR di dalam konsorsium GEM (Global Entrepreneurship Monitor), dua anggota tim GEM Indonesia, Ibu Triyana Isjandarsyah, Dra., MSi dan Ibu Maria Widyarini, ST., MT. menghadiri pertemuan GEM untuk Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 6-7 November 2014.

Pertemuan ini dihadiri oleh Executive Director GERA, Dr. Mike Herrington, Ketua Tim GEM Malaysia, Assoc. Prof. Dr. Roland Xavier, Ketua Tim GEM Vietnam, Dr. Minh Huang Luong dan dua anggota tim GEM Indonesia. Pertemuan ini membahas mengenai rencana peluncuran laporan regional untuk Asia Tenggara, rencana pembuatan laporan masing-masing negara serta membahas rencana kerja sama ke depan, baik kerja sama antara anggota GEM maupun kerja sama dengan lembaga lain di luar GEM.

Selain itu, berdasarkan hasil pertemuan ini, UNPAR selaku Tim GEM Indonesia akan mempunyai kesempatan untuk mengikuti fellowship selama dua bulan, dari bulan Oktober 2015-Desember 2015 di Canada dengan topik seputar GEM Research, dengan pembiayaan penuh dari IDRC.

GEM Report ASEAN akan ditulis dan dipublikasi pada awal tahun 2015 dan GEM booth camp juga akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Februari 2015 dan diharapkan diikuti 2 orang anggota dari Tim GEM Indonesia.

Tim GEM Indonesia juga harus mempersiapkan diri, terutama dalam hal pendanaan untuk kegiatan GEM pada tahun 2015. Hal ini mengingat bantuan dana pembiayaan GEM dari IDRC hanya mencukupi untuk 30% dari total pembiayaan.

Foto Kegiatan Rapat GEM ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia

Rapat GEM ASEAN