Home / Berita / Pusat Studi Center of Excellence–SME Development UNPAR raih penghargaan dari ICSB Indonesia Presidental Award 2020

Pusat Studi Center of Excellence–SME Development UNPAR raih penghargaan dari ICSB Indonesia Presidental Award 2020

Center of Excellence – SME Development Universitas Katolik Parahyangan dengan aktif melakukan penelitian Global Entrepreneur Monitoring (GEM) secara rutin. Penelitian dilakukan dengan berkala dan menggunakan standar Internasional dan menghadirkan dampak positif untuk mendukung tumbuhnya spirit kewirausahaan di Indonesia. Atas perhatian dan riset yang dilakukan, ICSB Indonesia Presidental Award 2020 memberikan penghargaan kepada Center of Excellence – SME Development Universitas Katolik Parahyangan secara daring pada Rabu (5/8/2020).

International Council for Small Business (ICSB) adalah organisasi non-profit global yang focus pada pemberdayaan sector UMKM dengan keanggotaan di 85 negara dan telah berdiri tahun 1955. Sejak tahun 2015 Indonesia sendiri mulai aktif sebagai bagian dari organisasi tersebut di bawah Inisiatif Kementerian Koperasi dan UKM bersama. Saat ini ICSB Indonesia tercatat memiliki anggota sekitar 850 orang dari berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang yang beragam, antara lain pemerintah (government), periset (researcher), akademisi/Pembina (academician), serta praktisi bisnis (business practitioner). International Council for Small Bisnis (ICSB) Indonesia secara rutin memberikan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pihak-pihak tersebut atas kinerja institusi yang memiliki kontribusi luar biasa terhadap pengembangan usaha milik pengusaha kecil dan menengah.

Penghargaan yang diberikan oleh ICSB Indonesia merupakan wujud apresiasi bagi CoE-SME UNPAR yang telah berdampak nyata dan memberi solusi bagi pengembangan bisnis mikro di tengah masa krisis saat ini. Diharapkan agar apresiasi dan pengakuan masyarakat dapat meningkatkan keterlibatan dan dampak peran pusat studi di  UNPAR, khususnya CoE-SME Unpar, di tengah masyarakat. (sumber, publikasi unpar, ICSB)