Penghargaan Video Presentasi Penelitian dan Pengabdian Terbaik Tahun 2020

Dalam rangka Dies Natalis UNPAR yang ke-66, LPPM menyelenggarakan lomba video presentasi hasil penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Lomba ini terdiri dari 2 kategori, yaitu Video Presentasi Penelitian dan Video Presentasi Pengabdian. Penilaian video dilakukan dalam 2 tahap penilaian, yaitu:

Penilaian Tahap I

Penilaian dilakukan oleh Peer dan Reviewer pada saat Seminar Terpusat (10 – 11 November 2020).  Terdapat 3 video yang dikirimkan khusus untuk lomba dan tidak diikutsertakan dalam seminar terpusat, sehingga video tersebut dinilai langsung oleh LPPM. Video tersebut dibagi menjadi dua kategori, kategori pertama dengan video presentasi penelitian dengan jumlah 56 video yang masuk dan 9 video yang lolos sedangkan kategori video presentasi pengabdian dengan jumlah 18 video yang masuk dan 7 video yang lolos dalam penilaian.

Penilaian Tahap II

Penilaian dilakukan berdasarkan jumlah like dan view di YouTube LPPM UNPAR, serta penilaian dewan juri. Periode penilaian tahap 2 adalah 7 Desember 2020 – 6 Januari 2021. Dengan mempertimbangkan jumlah like dan view di YouTube LPPM UNPAR serta penilaian dewan juri, maka video terbaik penelitian dan pengabdian diberikan kepada :

A. Video Terbaik Penelitian

1.  Willfridus Demetrius Siga, S.S., M.Pd dan Yusuf Siswantara, S.S., M.Hum.

Judul Penelitian : “Analisis Investasi dalam Bentuk WTP sebagai Upaya Pengembangan Wisata Air Panas Desa Subang”

2. Daniel Hermawan, S.AB., M.Si., MBA.

Judul Penelitian : “Inovasi Klaster Industri Berbasis Kapabilitas Lokal di Era Industri 4.0”

A. Video Terbaik Pengabdian

1. Risti Suryantari, S.Si., M.Sc.; Reinard Primulando, Ph.D.; Sylvia Hastuti Sutanto, S.Si., Ph.D., Flaviana, S.Si., M.T., dan Dr. Kian Ming, S.Si., M.Si.

Judul Pengabdian : “Pelatihan Guru Fisika 2020”

2. Dr. Maria Widyarini, S.E., M.T., Fiona Ekaristi Putri, S.IP., MM., Tutik Rachmawati, S.I.P., M.A., Ph.D, Dr. Nia Juliawati, Dra, M.Si., Elivas Simatupang, Riarni Adina, dan Timothy Adrianus

Judul Pengabdian : “Pengembangan Rantai Nilai Klaster Pariwisata di Cireundeu, Kota Cimahi”

LPPM mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para dosen atas karya video terbaik penelitian dan pengabdian dalam tahun 2020. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat Dosen-dosen UNPAR untuk terus berkembang bagi kemajuan institusi dan masyarakat umum.