Home / Berita / Penghargaan atas Kinerja Dosen dalam Karya Ilmiah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019

Penghargaan atas Kinerja Dosen dalam Karya Ilmiah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019

Pada perayaan Dies Natalis UNPAR ke-65 yang diadakan di Selasar Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG), Jumat (17/1), Universitas Katolik Parahyangan memberikan Penghargaan atas Kinerja Dosen dalam Karya Ilmiah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2019. Pemberian penghargaan merupakan suatu tanda apresiasi dari UNPAR kepada para Dosen yang memiliki kinerja baik selama Tahun 2019.

Penghargaan bagi Dosen Terbaik UNPAR berkaitan dengan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2019 adalah :

  1. Arenst Andreas, S.T., S.Si, M.Sc., Ph.D. dari Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri.
  2. Tua Agustinus Tamba, Ph.D. dari Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri.
  3. Prof. Paulus Pramono Rahardjo, Ir., MSCE., Ph.D. dari Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik.
  4. Dr. Sentosa Sembiring, S.H., M.H. dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum.
  5. Sylvia Yazid, S.IP., MPPM, Ph.D. dari Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Selain itu, dalam Seminar Terpusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang diadakan pada Tanggal 5 November 2019, telah dipilih para presenter terbaik dalam tiga kategori kelas, berdasarkan penilaian reviewer dan peer/peserta seminar. Dari hasil penilaian diperoleh nilai terbaik untuk masing-masing kelas bagi presenter terbaik sebagai berikut :

  1. Kategori Pengabdian kepada Masyarakat : Mariskha Tri Adithia, S.Si., M.Sc., PDEng. dari Fakultas Teknologi Informasi dan Sains
  2. Kategori Sains dan Engineering : Hans Kristianto, S.T., M.T.  dari Fakultas Teknologi Industri
  3. Kategori Sosial dan Ekonomi : Dr. Sylvia Fettry Elvira Maratno dari Fakultas Ekonomi.

Penghargaan untuk Fakultas Tahun 2019 juga diberikan untuk jurnal yang masuk Akreditasi Jurnal Nasional (Peringkat SINTA 2): JIHI (Jurnal Ilmu Hubungan Internasional) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pentingnya SINTA untuk kinerja universitas dan visibilitas hasil/karya penelitian/pengabdian dosen.

LPPM mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para dosen yang telah menunjukkan kinerja terbaik. Harapan selanjutnya kinerja baik ini dapat terus ditingkatkan di tahun mendatang.