LPPM Beri Akses Gratis Unduh e-Journal Unpar

Universitas Katolik Parahyangan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM Unpar) memberi akses gratis bagi khalayak umum yang ingin mengunduh e-Journal Unpar.

Melalui tautan http://journal.unpar.ac.id/, masyarakat dapat memperluas cakrawala pengetahuan dengan membaca beragam karya penelitian, literatur maupun kajian lapangan para dosen Unpar. Adapun laporan penelitian tersebut dipublikasikan secara rutin setiap dua kali dalam setahun―laporan terkini yaitu Laporan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Volume 2 Tahun 2015.

Dr. Budi Husodo Bisowarno, selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama Unpar mengatakan bahwa seluruh penelitian para dosen Unpar telah diindekskan ke Google Scholar. “..melalui pemanfaatan Google Scholar, kita menjadikan internationally visible untuk setiap makalah pada Jurnal dan Laporan Penelitian. Selain itu, tingkat sitasi dapat mengukur kinerja atau performa peneliti, sekligus kualitas dari penelitian itu tersebut.”

Dengan publikasi laporan penelitian dan abdimas tersebut, Unpar menunjukkan diri sebagai institusi pendidikan yang memiliki komitmen untuk selalu mengembangkan mutu pendidikan melalui pengembangan proses pembelajaran, pengembangan pengetahuan, dan pengabdian kepada masyarakat.