Beranda / Berita / Klinik Proposal Hibah RISTEKDIKTI

Klinik Proposal Hibah RISTEKDIKTI

Setelah terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait hibah RISTEKDIKTI di bulan Maret 2016, pada tanggal 22 April 2016, LPPM Universitas Katolik Parahyangan mengadakan kegiatan klinik proposal penelitian untuk mengakses hibah RISTEKDIKTI. Kegiatan ini terbuka untuk semua dosen dan terutama untuk dosen-dosen yang sudah memiliki proposal.

Kegiatan diawali dengan pemaparan tentang poin-poin yang dianggap penting dalam proposal. Selanjutnya para dosen dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil sesuai dengan jenis hibah yang akan diakses. Setiap kelompok kecil tersebut didampingi oleh seorang reviewer yang membahas dan mereview proposal-proposal di kelompok tersebut. Pembahasan detail oleh reviewer tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para dosen sehingga dapat menulis proposal dengan lebih baik, sehingga akhirnya dapat lolos seleksi proposal.

Untuk mendukung para dosen UNPAR dalam mengakses hibah RISTEKDIKTI, LPPM UNPAR berencana untuk secara rutin mengadakan klinik proposal setiap tahunnya.