Beranda / Berita / GEM technical workshop & Globelics Conference: Special Session on Youth and Entrepreneurship, Addis Ababa, Ethiopia

GEM technical workshop & Globelics Conference: Special Session on Youth and Entrepreneurship, Addis Ababa, Ethiopia

Pada tanggal 27 – 31 Oktober 2014, Ketua Tim GEM Indonesia, Catharina Badra Nawangpalupi, PhD menghadiri Technical Workshop untuk Youth Entrepreneurship and Innovation di Addis Ababa, Ethiopia dalam bagian dari kegiatan GEM dan Globelics 2014. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan kapasitas tim GEM Asia, Afrika dan Karibia. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk peningkatan kualitas penelitan dan publikasi terkait dengan Youth Entrepreneurship sebagai rangkaian kegiatan GEM untuk meningkatkan jumlah dan kualitas publikasi ilmiahnya.

Workshop didanai oleh IDRC Canada, dan keberangkatan ketua tim GEM Indonesia juga didanai penuh oleh IDRC (travel grant) yang terpisah dari dana hibah IDRC untuk GEM. Workshop dihadiri oleh 13 orang dari 8 negara: Indonesia, Uganda, Ghana, Nigeria, Afrika Selatan, Jamaica, Columbia, dan Denmark.

Workshop menghasilkan beberapa draf makalah yang akan dipublikasikan pada jurnal internasional bidang kewirausahaan dan inovasi. Selain itu, tim GEM Indonesia berkesempatan untuk terlibat dalam kegiatan Globelics dan mendapatkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Globelics 2016 dengan berkolaborasi dengan Universitas Padjajaran.

Foto GEM technical workshop & Globelics Conference di Addis Ababa, Ethiopia

Rapat GEM Addis Ababa