Beranda / Berita / Gebyar UKM 18 Kota

Gebyar UKM 18 Kota

gebyar-ukm-1Centre of Excellence for SME Development (CoE SMED) bekerja sama dengan MarkPlus dan dalam kolaborasi kegiatan International Council of Small Business (ICSB) Indonesia melakukan pelatihan di 18 kota mengenai model bisnis untuk usaha yang sedang tumbuh, dalam rangka Gebyar UKM Indonesia 2016 mulai tanggal 29 September s.d. 29 November 2016. Kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2016 ini ditujukan untuk membangun kewirausahaan lokal, dan diselenggarakan di 18 kota Indonesia, yaitu: Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Denpasar, dan Jayapura. Empat orang anggota CoE SMED: Maria Widyarini, Catharina Badra Nawangpalupi, Dianta Hasri N. Barus dan Fiona Ekaristi Putri menjadi duta dari UNPAR untuk memberikan pelatihan mengenai pembuatan model bisnis untuk usaha yang tumbuh. Penggunaan Business Model Canvas menjadi dasar pelaksanaan pelatihan ini.

Gebyar UKM Indonesia 2016 dibuka di Jakarta dan akan ditutup di Bali, gebyar-ukm-3dengan rangkaian acara termasuk pameran, workshop/seminar dan kurasi produk UKM. Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan para UKM Indonesia untuk lebih kreatif dan mandiri. Berbagai produk unggulan dan kreasi anak bangsa yang menarik, kreatif dan bernilai jual tinggi dipamerkan dalam kegiatan ini.

Kegiatan Gebyar UKM Indonesia ini ditujukan bagi mereka yang baru ingin melakukan usaha, baik mahasiswa maupun orang muda lain, dan juga para pelaku usaha baik yang mikro, kecil maupun menengah.

Kegiatan seminar dimulai dengan langkah-langkah strategi UKM, pengelolaan finansial,  kemitraan strategis, jurus pemasaran, dan diakhiri dengan pembuatan model bisnis yang sesuai dengan karakteristik usahanya.

Berikut adalah beberapa foto kegiatan Gebyar UKM 18 Kota :

gebyar-ukm-2 gebyar-ukm