Home / Berita / Donor Darah LPPM ke-40

Donor Darah LPPM ke-40

Awal tahun 2019 ini, Universitas Katolik Parahyangan merayakan Dies Natalis yang ke-64. Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut LPPM mengadakan program Donor Darah. Demi turut serta memeriahkan kegiatan tersebut LPPM kembali memeriahkan dengan mengadakan program Donor Darah, Pameran & Lomba Poster, serta Penghargaan Dosen & Presenter Seminar Terpusat Terbaik.

Donor Darah diadakan pada hari Selasa, 15 Januari 2019, pukul 08.00-12.00 WIB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung bertempat di Lobby Gedung Rektorat UNPAR. Pada aksi kegiatan donor darah ini pendonor terdiri dari mahasiswa dan karyawan dilingkungan kampus UNPAR dan terbuka untuk umum. Peserta donor darah ada yang mendaftar secara online maupun datang langsung pada saat kegiatan berlangsung. Peserta yang sudah mendaftarkan dirinya secara online, tidak perlu lagi mengisi lembar identitas pada form pendaftaran.

Dalam acara ini, banyak peserta yang mendaftar untuk donor darah, tetapi tidak semuanya diperbolehkan karena masalah kesehatan, tensi, maupun HB yang rendah. Total labu yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini adalah 150 labu dengan rincian sbb:

  • Golongan darah A: 36 Labu
  • Golongan darah B: 42 Labu
  • Golongan darah O: 61 Labu
  • Golongan darah AB: 11 Labu

LPPM mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi Bapak / Ibu semua dalam kegiatan donor darah ini, dan sampai berjumpa pada kegiatan Aksi Donor Darah ke-41 yang akan diadakan pada pertengahan April 2019 mendatang.