Home / Berita / Donor Darah LPPM ke-38

Donor Darah LPPM ke-38

Kegiatan rutin Donor Darah di Universitas Katolik Parahyangan kembali diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Kegiatan donor darah LPPM yang ke 38 tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung. Kegiatan telah dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Juli 2018, pukul 08.00-12.00 WIB bertempat di Lobby Gedung Rektorat UNPAR.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial UNPAR kepada sesama. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pendonor yang  terdiri dari mahasiswa dan karyawan di lingkungan kampus UNPAR serta pendonor umum (Non-UNPAR). Peserta donor darah ada yang mendaftar secara online maupun datang langsung pada saat kegiatan berlangsung. Salah satu keuntungan bagi peserta yang sudah mendaftarkan dirinya secara online adalah mereka tidak perlu lagi mengisi lembar identitas pada form pendaftaran.

Dalam acara ini, banyak peserta yang mendaftar untuk donor darah, tetapi tidak semuanya diperbolehkan karena masalah kesehatan, tensi, maupun HB yang tidak sesuai dengan kriteria pendonor yang diperbolehkan. Total labu yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini adalah 167 labu dengan rincian sbb:

  • Golongan darah A: 56 Labu
  • Golongan darah B: 43 Labu
  • Golongan darah O: 54 Labu
  • Golongan darah AB: 15 Labu

LPPM mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi Bapak / Ibu semua dalam kegiatan donor darah ini, dan sampai berjumpa pada kegiatan Aksi Donor Darah ke-39 yang akan diadakan pada pertengahan Oktober 2018 mendatang.