Home / Berita / Donasi Alat Program Kampung Berseri ASTRA Desa Sejahtera (KBADS) ASTRA-UNPAR di Kabupaten Purwakarta

Donasi Alat Program Kampung Berseri ASTRA Desa Sejahtera (KBADS) ASTRA-UNPAR di Kabupaten Purwakarta

UNPAR menjalin kerjasama dengan ASTRA Internasional dalam program Kampung Berseri Astra Desa Sejahtera (KBADS) dalam satu tahun terakhir melibatkan beberapa desa binaan di Kabupaten Jawa Barat salah satunya adalah Kabupaten Purwakarta. Desa- desa binaan tersebut diantaranya yaitu Desa Linggamukti (BUMDes Sajati) dengan PIC Ibu Januarita dari Fakultas Ekonomi UNPAR, Desa Gandamekar (BUMDes Gandamekar Motekar) dengan PIC Ibu Orpha Jane dari FISIP UNPAR dan Desa Cipeundeuy (BUMDes Bakti Harapan Sejahtera) dengan PIC Ibu Judith Felicia dari Fakultas Ekonomi UNPAR.

Untuk mengoptimalkan kinerja BUMDes, ASTRA memberikan bantuan alat yang didonasikan untuk masing-masing BUMDes. Bantuan peralatan yang telah diberikan untuk BUMDes Sajati adalah mesin rice huller dan vacuum sealer, untuk BUMDes Gandamekar Motekar adalah rak penyimpanan makanan, kemudian untuk BUMDes Bakti Harapan Sejahtera adalah tower pengawetan bambu.

Serah terima donasi alat ini dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020 di Balai kantor Desa Lingga mukti dan tanggal 7 Maret 2020 di Balai Desa Gandamekar. Acara serah terima ini dihadiri oleh Kepala Desa, Pengurus BUMDes, PIC beserta anggota dan tim dari LPPM.

Dengan adanya donasi alat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produk-produk BUMDes yang disertai dengan pendampingan yang berkelanjutan.