Home / Berita / Donasi Alat Program Kampung Berseri ASTRA Desa Sejahtera (KBADS) ASTRA-UNPAR di Kabupaten Bandung

Donasi Alat Program Kampung Berseri ASTRA Desa Sejahtera (KBADS) ASTRA-UNPAR di Kabupaten Bandung

UNPAR menjalin kerjasama dengan ASTRA Internasional dalam program Kampung Berseri Astra Desa Sejahtera (KBADS). Dalam program ini, UNPAR mendampingi beberapa desa di Jawa Barat. Beberapa Desa Sejahtera ASTRA yang berlokasi di Kabupaten Bandung diantaranya adalah Desa Banjarsari (BUMDes Pabeasan) dengan PIC Bapak F.X Bambang Subowo dari Lembaga Pengembangan Humaniora UNPAR, Desa Wanasuka (BUMDes Suka Mandiri) dengan PIC Bapak Bernardus Ario Tejo dari Fakultas Filsafat UNPAR, dan Desa Nagrog (BUMDes Sumber Sejahtera) dengan PIC Bapak Yogi Yusuf dari Fakultas Teknik Industri UNPAR.

Untuk mendukung kinerja BUMDes, ASTRA memberikan bantuan berupa alat yang didonasikan untuk masing-masing BUMDes. Bantuan peralatan yang telah diberikan untuk BUMDes Pabeasan adalah satu perangkat komputer lengkap, printer, cash drawer, printer struck, barcode scanner. Untuk BUMDes Suka Mandiri, ASTRA memberikan satu perangkat komputer lengkap dan printer. Kemudian untuk BUMDes Sumber Sejahtera yaitu satu paket alat produksi cimpring (vacuum frying dan spinner). Peralatan tersebut diberikan setelah sebelumnya dilakukan assessment dari para PIC terkait kebutuhan BUMDes.

Serah terima donasi alat ini dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2020 di Balai kantor Desa Banjarsari, tanggal 26  februari di Balai Desa Wanasuka, dan tanggal 13 Maret 2020 di Balai Desa Nagrog. Acara serah terima ini dihadiri oleh Kepala Desa, Pengurus BUMDes, PIC, dan tim dari LPPM.

Dengan adanya donasi alat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produk-produk BUMDes yang disertai dengan pendampingan yang berkelanjutan.