Home / Donasi Alat Program Kampung Berseri ASTRA Desa Sejahtera ASTRA-UNPAR (KBADS)di Kabupaten Indramayu dan Majalengka

Donasi Alat Program Kampung Berseri ASTRA Desa Sejahtera ASTRA-UNPAR (KBADS)di Kabupaten Indramayu dan Majalengka

Dalam satu tahun terakhir UNPAR menjalin kerjasama dengan ASTRA Internasional dalam program Kampung Berseri Astra Desa Sejahtera (KBADS) mencakup desa-desa di wilayah Jawa Barat. Desa dampingan tersebut diantaranya berlokasi di Kab. Indramayu dan Kab. Majalengka. Desa-desa binaan di Kab. Indramayu terdiri dari:

  1. Desa Kedokanagung (BUMDes Bermuda), PIC Ibu Nina Septina dari Fakultas Ekonomi UNPAR.
  2. Desa Ujunggebang (BUMDesMaju), PIC Ibu Nina Septina dari Fakultas Ekonomi UNPAR.
  3. Desa Ilir (BUMDes Jiwa Ilir), PIC Ibu Nina Septina dari Fakultas Ekonomi UNPAR.
  4. Desa Anjatan (BUMDes Waskita Lestari), PIC Bapak Yusuf Siswantara dari Fakultas Filsafat UNPAR.

Sementara desa-desa binaan di Kab. Majalengka terdiri dari:

  1. Desa Sukasari Kaler (BUMDes Sarigola), PIC Bapak Yusuf Siswantara dari LPH
  2. Desa Leuwilaja (BUMDes Sunar Harapan),  PIC Bapak Andreas Doweng dari Fakultas Filsafat UNPAR.

Untuk mendukung kinerja BUMDes, ASTRA memberikan bantuan alat yang didonasikan untuk masing-masing BUMDes. Donasi alat tersebut telah terlebih dahulu disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing BUMDes, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas BUMDes.

Serah terima donasi alat ini dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2020 di GOR UPTD Pendidikan Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu serta tanggal 25 Februari 2020 di Balai Desa Anjatan, Kabupaten Majalengka. Acara serah terima ini dihadiri oleh Kepala Desa, Pengurus BUMDes, PIC beserta anggota dan tim dari LPPM.  Dengan adanya donasi alat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produk-produk BUMDes yang disertai dengan pendampingan yang berkelanjutan.