Home / Berita / DIES UNPAR ke-63

DIES UNPAR ke-63

Pada tahun 2018 ini, Universitas Katolik Parahyangan merayakan Dies Natalis yang ke-63. Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh UNPAR dalam perayaan hari jadinya ini. Demi turut serta memeriahkan ulang tahun UNPAR, LPPM  mengadakanProgram Donor Darah, Pameran & Lomba Poster, serta Penghargaan Dosen & Presenter Seminar Terpusat Terbaik .

Program Donor Darah diadakan pada tanggal 16 Januari 2018 di Operation Room Gedung Rektorat. Kegiatan ini diadakan atas kerja sama LPPM UNPAR dengan PMI Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan sarana untuk dapat menyumbangkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan darah serta sebagai wujud nyata aksi sosial  masyarakat UNPAR dan masyarakat sekitar UNPAR.

Donor darah yang sudah diadakan ke-36 kali  ini mampu menghasilkan 157 labu dari target 200 labu dengan rincian sebagai berikut:

  • Golongan darah A: 42 Labu
  • Golongan darah B: 52 Labu
  • Golongan darah O: 53 Labu
  • Golongan darah AB: 10 Labu

Pameran & Lomba Poster merupakan sarana komunikasi/diseminasi dan pertanggungjawaban hasil kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para dosen UNPAR. Kegiatan ini dilakukan di Lobby Gedung Rektorat pada tanggal 9-16 Januari 2018. Penilaian poster dilakukan selama 5 hari dari tanggal 10-16 Januari 2018 yang dilakukan oleh reviewer penelitian & pengabdian kepada masyarakat serta seluruh masyarakat UNPAR.

Dari hasil penilaian terhadap poster yang dipamerkan, diperoleh 3 pemenang yaitu: 1. Kategori Kelengkapan Informasi: Dr. Maria Theresia Judy Retti Bhawaningrum Witono, Ir.; 2. Kategori Isi dan Substansi: Dr. Kamal Abdullah Arif, Ir., M.Eng; 3. Kategori Estetika: Anastasia Maurina, S.T., M.T.

Para pemenang lomba poster diumumkan bersamaan dengan pemberian penghargaan terhadap dosen terbaik  pada saat acara Orasio Dies Natalis UNPAR yang dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2018. Penghargaan dosen dan presenter terbaik merupakan wujud apresiasi atas karya ilmiah, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dihasilkan atau dilakukan.

Penghargaan dosen berprestasi diberikan baik pada tingkat Universitas maupun Fakultas. Lima dosen terbaik tingkat universitas yaitu: 1. Arenst Andreas, S.T., S.Si, M.Sc., Ph.D.; 2. Prof. Paulus Pramono Rahardjo, Ir., MSCE., Ph.D.; 3. Tri Basuki Joewono, Ph.D.; 4. Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D.; 5. Yulius Purwadi Hermawan, Drs, M.A., Ph.D. Sedangkan dosen terbaik tingkat fakultas, yaitu: Dr. Elvy Maria Manurung, S.E., Ak., M.T. (Ekonomi), R. Fransiskus Bhanu Viktorahadi, Pr., S.Ag., L.Th. (Filsafat), John Anthony Manogari Tobing, SH., LL.M., ACIArb. (Hukum), Gandhi Pawitan, Ir., M.Sc., Ph.D. (ISIP), Anastasia Caroline Sutandi, Ir., M.T., Ph.D. (Teknik), Ratna Frida Susanti, Ph.D. (Teknologi Industri), dan  Dr. Veronica Sri Moertini, Ir., M.T. (Teknologi Informasi dan Sains).

Presenter terbaik pada Seminar Terpusat Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat diberikan kepada: Dr. Judith Felicia Pattiwael, Dra., M.T, Dr. Maria Theresia Judy Retti Bhawaningrum Witono, Ir., M.App.Sc., dan Budianastas Prastyatama, ST., MT.