Home / Berita / Penjurian & Workshop Budaya Menulis dan Meneliti SMA TRINITAS

Penjurian & Workshop Budaya Menulis dan Meneliti SMA TRINITAS

Sebagai lanjutan pendampingan Kelas Budaya Menulis dan Meneliti yang telah diselenggarakan pada tanggal 7, 8, 12 Maret 2018, SMA Trinitas menyelenggarakan kegiatan Festival Kelas Budaya Menulis dan Meneliti pada tanggal 28 Mei 2018. Di dalam kegiatan ini dilakukan penjurian terhadap karya/proyek siswa/siswi SMA Trinitas yang mengikuti kegiatan pendampingan.

Pada kesempatan kali ini, para dosen UNPAR diminta untuk membantu proses penilaian/penjurian terhadap hasil dari proyek-proyek yang dilakukan para siswa SMA dalam kelas Budaya Menulis dan Meneliti. Dalam kegiatan penjurian, dosen sangat terkesan dengan topik-topik yang dipresentasikan oleh siswa SMA Trinitas. Beberapa topik yang dipresentasikan yaitu mengenai pengaruh kegiatan pramuka terhadap kedisiplinan anak SMA Trinitas, benang jahit dari Nata de Soya, “SARAK” Magic Liquid Cairan Pembersih Ramah Lingkungan, Hairspray Multifungsi, dan masih banyak lainnya.

Selain sebagai juri, dalam Festival ini beberapa dosen UNPAR juga berkesempatan untuk menyelenggarakan workshop sesuai dengan bidang ilmu. Workshop ini dihadiri oleh siswa SMP Waringin dan SMA Trinitas. Yang terlibat dalam workshop diantaranya dari prodi Teknik Industri, Teknik Elektro, Fisika, Teknik Informatika, Matematika.

Workshop dibagi menjadi 4 kelas dimana pada masing-masing kelas memiliki aktivitas yang berbeda. Salah satu yang menarik dari workshop ini adalah ketika siswa diajak untuk melakukan percobaan menyalakan api di tangan mereka tanpa alat pelindung. Selain itu, dosen Unpar juga menampilkan Scanner & Printer 3D, Cermin Iklan, robot, kuis interaktif, aplikasi games, dll. Workshop ini diberikan secara khusus oleh beberapa para dosen UNPAR dengan dibantu para mahasiswa UNPAR.

Dari Kegiatan yang telah diselenggarakan, para siswa sangat terlihat antusias ketika mereka menghadiri dan berpatisipasi di setiap kelasnya. Harapannya dari kegiatan ini dapat terjalin hubungan baik secara terus menerus agar siswa Trinitas dan Dosen UNPAR dapat bertukar pengetahuan dan pengalaman.