Home / Berita / Aksi Donor Darah LPPM ke-41

Aksi Donor Darah LPPM ke-41

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNPAR bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan Donor Darah.

Aksi donor ke-41 ini digelar pada hari Kamis, 25 April 2019, pukul 08.00-12.00 WIB bertempat di Lobby, lantai 1, Gedung Rektorat UNPAR, Jl. Ciumbuleuit No. 94 Bandung. Para peserta yang datang dari berbagai kalangan (baik civitas Akademik UNPAR maupun non civitas Akademik UNPAR) dengan antusias dan rela mendonorkan darahnya.

Peserta terlebih dahulu ada yang mendaftar secara online adapula yang daftar ditempat. Sekitar 170 peserta mendaftar secara online. Tidak semua peserta yang mendaftar diperbolehkan oleh dokter mendonorkan darahnya dikarenakan berbagai alasan, baik alasan kesehatan peserta, seperti tubuh yang tidak fit, tekanan darah dan kadar hemoglobin (HB) yang tidak sesuai standar yang disyaratkan.

Dari kegiatan aksi donor darah ke-41 ini didapat 172 labu dengan rincian sebagai berikut:

· Golongan darah A: 34 Labu
· Golongan darah B: 51 Labu
· Golongan darah O: 75 Labu
· Golongan darah AB: 12 Labu

Dengan ini LPPM UNPAR mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesediaan dari seluruh peserta dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Sampai jumpa pada kegiatan Aksi Donor Darah selanjutnya, yang akan diadakan pada pertengahan Juli 2019 mendatang.